Passengers (2016)

Passengers bercerita tentang perjalanan umat manusia menuju sebuah planet berjarak 120 tahun dari bumi, Homestead II. Di tengah perjalanan, tiba-tiba Jim Preston terbangun dari hibernasinya. Padahal masih butuh 90 tahun untuk sampai di Homestead II.

Mengetahui fakta tersebut Jim jadi setengah gila, tapi lewat Arthur, seorang android pelayan bar, ia jadi tersadar dan mulai menikmati kehidupannya di pesawat luar angkasa Avalon.

Hidup setahun bersama Arthur dan menikmati kemewahan Avalon, tak mengusir rasa kesepian yang diderita Jim . Ia mulai melirik seorang wanita bernama Aurora Lane. Setelah sekian lama bertempur dengan nuraninya sendiri, Jim memutuskan untuk merusak kapsul hibernasi milik Aurora.

Bisa ditebak selanjutnya, 2 orang ini saling jatuh cinta dan Jim memutuskan untuk melamar Aurora. Sayang sekali, saat akan melamar Aurora, Arthur secara tak sengaja memberi tahu wanita tersebut bahwa Jimlah yang membangunkannya. Aurora marah besar dan hubungan mereka berdua pun kandas.

Tokoh Kunci Passengers

gus-passengers
Gus

Di tengah kandasnya hubungan Jim dan Aurora, pesawat Avalon pun mulai menunjukkan gejala kerusakan parah. Di tengah carut marut hubungan Jim dan Aurora, serta kerusakan Avalon, muncullah Gus, seorang awak kapal. Kapsul hibernasi Gus rusak parah, sehingga ia terbangun dan tubuhnya mengalami 612 macam kerusakan.

Lewat Gus, kita mulai diajak menelusuri satu persatu sebab kerusakan kapsul hibernasi dan pesawat Avalon. Pesawat Avalon yang notabene canggih tersebut mengalami kerusakan setelah bertabrakan dengan sebuah asteroid. Serpihan asteroid ini berhasil menembus dinding pesawat dan merusak pendingin di Avalon. tak hanya itu saja, serpihan asteroid tersebut juga merusak sistem kapsul 1498 milik Jim.

Gus tak bisa bertahan hidup. Sebelum meninggal dunia, ia memberikan tanda pengenalnya pada Jim, agar dapat menangani kerusakan pada pesawat Avalon.

Detik-detik Terakhir Passengers Mengecewakan

passengers1
source

Selama hampir dua jam, kita dihibur dengan pemandangan luar biasa ruang angkasa dan canggihnya pesawat Avalon. Pesawat ini mampu menampung 5000 penumpang dan sekitar 230 an awak pesawat.

Sebagai film bertema ruang angkasa, Passengers sukses menggabungkan unsur scifi dan romansa. Petualangan semakin seru setelah muncul Gus yang berperan sebagai tokoh “kunci” penyelamatan 5000 penumpang Avalon. Entah bagaimana jadinya kalau Gus tak bangun dari hibernasi.

Sayangnya beberapa detail mengenai kapsul klinik dan bangkitnya Jim dari kematian membuat Passengers kurang menarik.

3,5/5

SUDAH BACA YANG INI BELUM?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *