Resolusi tahun baru 2017

Selamat tahun baru 2017! Yay! Tahun baru yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Di tahun yang baru ini pastinya semua orang merasa refreshed. Kalau smartphone mungkin istilahnya restart. Semuanya terasa serba baru, padahal cuma tahunnya aja yang ganti.

Di tahun baru hal yang sering terbersit dalam pikiran kita adalah membuat resolusi. Yup! Tahun baru adalah momen yang pas untuk membuat list cita-cita dan harapan yang ingin kita wujudkan. Dengan semangat yang masih 100%, kita berharap mimpi-mimpi kita akan semakin cepat terwujud.

Kali ini juga saya ingin berbagi resolusi tahun 2017. Nggak muluk-muluk kok, cuma empat mimpi yang ingin saya wujudkan di tahun ayam api ini.

Semakin rajin mengisi blog

Inilah resolusi utama di tahun 2017. Rajin-rajin mengisi tulisan di Aduh Emboh Kah! Menulis adalah salah satu hobi saya. Nggak terbatas pada tulisan tertentu, semua hal suka saya tulis. Dulu saya senang menulis fiksi, tapi setelah terjun menjadi freelance content writer saya menikmati menulis artikel.

make-writing-habit
source

Nantinya blog ini akan berisi banyak review film dan buku. Yang menjadi ketertarikan saya adalah film indie dengan tema sosial, tapi nggak perlu khawatir film yang mainstream juga bakal saya review kok, selama saya sempat menontonnya. Selain itu, tulisan nyinyir juga bakal banyak kamu temui di sini. Jadi, siapkan diri ya untuk membaca kenyinyiran saya.

Membaca banyak buku dari berbagai macam genre

01-reading-a-book
source

Nah, untuk bisa mereview buku, saya harus rajin membaca. Di tahun sebelumnya saya merasa sedikit sekali membaca. Akibatnya, saya merasa kurang ‘berisi’. Ngefek banget lho kurang baca itu pada kehidupan saya. Berasa sering kurang fokus dan memiliki sedikit inspirasi untuk menulis.

Nggak mau merasa begitu lagi, tahun ini saya ingin semakin banyak membaca buku. Kalau dulu saya senang membaca novel bergenre drama-dramaan, tahun ini ingin merambah genre lain seperti kriminal yang digandrungi partner saya. Jenis bukunya nggak melulu fiksi juga, sesekali baca non fiksi kayaknya asyik juga.

Mengunjungi atau menetap di Jerman

foto-13-agustus-1961-berlin-terbagi-dua
source

Jerman adalah negara impian saya. Seringkali saya berpikir, sebagai lulusan pendidikan sastra Jerman, nggak sip kayaknya kalau belum menginjakkan kaki di negara ini. mengunjungi negara ini menjadi salah satu resolusi saya setiap tahun. Sayangnya sampai saat ini belum terwujud. Semoga di tahun 2017 ini mimpi itu bisa terlaksana, menyusul banyak teman saya yang sudah pernah menginjakkan kaki di sana. Impian saya sih nggak hanya sekedar berkunjung saja, tapi juga menetap dan beranak pinak di Jerman.

Mendapat pekerjaan yang layak

working-in-thailand
source

Hidup itu memang nggak stagnan, selalu berjalan setiap saat. Pekerjaan di tahun 2016 bisa dibilang menguntungkan sampai bisa membiayai pernikahan sederhana saya dengan partner. Namun, saya ingin memiliki pekerjaan yang memiliki lingkungan kondusif. Kalau bisa sih sesuai dengan hobi dan kemampuan saya, yaitu bahasa Jerman, menulis, dan ticketing pesawat terbang. Jadi buat kamu yang memiliki info lowongan pekerjaan di bidang tersebut, bolehlah share.

Manusia boleh berencana, tapi tetap Tuhan yang menentukan. Semoga mimpi kita semua terwujud di tahun 2017 ini. Punya resolusi juga? Share yuk!

SUDAH BACA YANG INI BELUM?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *