Another Day of Sun

Kayaknya saya belum bisa move on dari La La Land. Ada sebuah lagu yang terus-terusan berputar di kepala saya. Judulnya Another Day of Sun.

Nggak salah kalau lagu ini dipilih sebagai pembuka film romantis yang tokoh utamanya diperankan oleh Emma Stone dan Ryan Gosling ini. Sebuah lagu pembuka yang memantik semangat siapa saja yang mendengarkannya. Di kursi penonton pun saya sempat bergoyang. Yah, meskipun nggak seheboh cast yang tampil di layar sih.

Usut punya usut lagu ini memang sengaja disetel sebagai pembuka film La La Land. Sutradaranya, Damien Chazelle ingin menunjukkan dari awal pada penonton, bahwa La La Land adalah sebuah film musikal. Well done!

Penonton berhasil diajak bergoyang mengikuti irama lagu yang up beat, meskipun sebatas menjentikkan jari dan menghentakkan kaki sedikit saja. Selain sukses sebagai pengantar menyelami jalinan cerita La La Land, Another Day of Sun juga menceritakan kisah yang indah. Persis seperti yang ingin diantarkan oleh filmnya sendiri, yaitu tentang mimpi dan cinta.

Another Day of Sun berkisah tentang seorang gadis yang rela meninggalkan kota kecil dan kekasihnya demi menjadi aktris di kota besar. Keberanian (atau mungkin kegilaan) tersebut didapatnya setelah menonton bioskop. Ada dorongan yang tiba-tiba membuatnya ingin mengejar mimpinya sebagai seorang aktris.

Summer Sunday nights. We’d sink into our seats. Right as they dimmed out all the lights. The Technicolor world made out of music and machine. It called me to be on that screen. And live inside its sheen. Without a nickel to my name. Hopped a bus, here I came. Could be brave or just insane. We’ll have to see

Tentu saja perjuangan meraih mimpi itu tak mudah. Namun, menyerah bukanlah suatu pilihan. Ketok semua pintu kesempatan. Kalau pintu satu tak terbuka, coba yang lain. Masih ada hari esok.

I hear them everyday. The rhythms in the canyons that will never fade away. The ballads in the ballrooms left by those who came before. They say we got to want it more. So I bang on every door. And even when the answer’s no. Or when my money’s running low. The disc and mic and neon glow are all I need. When they let you down. The morning rolls around. It’s another day of sun

Mimpi yang terwujud juga akan lebih indah kalau kita bisa menikmatinya bersama orang yang kita cintai. Jadi, jangan lupakan orang-orang yang kita sayangi saat mimpi sudah dalam genggaman.

And some day as I sing the song. A small-town kid will come along. That’ll be the thing to push him on and he’ll go

SUDAH BACA YANG INI BELUM?

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *