Taman Kelinci, Tempat Wisata Apik dan Penuh Edukasi

Hewan peliharaan saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Keberadaannya di rumah akan membuat suasana semakin sumringah. Hidup juga lebih berwarna dengan kehadiran hewan peliharaan yang lucu. Salah satunya adalah kelinci.

Kelinci sebagai hewan peliharaan juga bisa menjadi sarana edukasi untuk anak atau adik kita. Mereka bisa belajar sejak dini untuk menyayangi sesama makhluk hidup. Namun, sayangnya nggak semua orang cocok dengan kelinci. Bisa jadi ada anggota keluarga kita yang alergi dengan bulunya. Yah, jadi gagal deh main-main tiap hari dengan binatang imut ini.

Nggak perlu khawatir! Kamu masih bisa kok main-main di Taman Kelinci. Taman yang terletak di Pujon, Malang ini punya banyak kelinci imut. Wah, seru nih kayaknya! Ada apa saja sih di sana?

Edukasi Singkat dan Berinteraksi Dengan Kelinci

Di Taman Kelinci atau Rabbit Field ini kamu bisa bermain sepuasnya dengan para kelinci yang imut-imut. Sembari bermain, kamu juga bisa bertanya-tanya dan mendapatkan edukasi singkat mengenai kelinci dari para pengawas taman. Tahu kah kamu cara memegang kelinci yang benar? Ternyata haram hukumnya mengangkat kelinci dengan cara menarik telinganya. Tangan kita juga harus ikut menopang bagian bawah tubuh kelinci. Bagian telinga kelinci adalah area sensitif, karena terdapat banyak syaraf di sana. Makanya harus hati-hati!

kelinci-di-taman-kelinci-pujon
Kelinci di Taman Kelinci Pujon, Malang

Memang itulah tujuan dibukanya wisata Taman Kelinci, Untuk memberi edukasi dan mengembalikan anak-anak ke alam. Dengan adanya Taman Kelinci ini, semoga anak-anak atau adik-adik kita bisa kembali merasakan serunya bermain di alam. Sayang banget kan kalau masa kecil dihabiskan cuma dengan scroll layar gadget.

Banyak Spot Selfie yang Sangat Instagrammable

Siapa sih yang nggak gemes kalau lihat hasil jepretan bagus? Apa lagi kalau sama kelinci, wah pasti Instagrammu bakalan banjir likes dan follower! Seneng kan? Di Taman Kelinci ini kamu nggak hanya bisa selfie sama kelinci, tapi juga ada spot-spot unik yang akan semakin membuat feed Instagrammu mantap jiwa!

rumah-hobbit-taman-kelinci-pujon
Rumah Hobbit, Taman Kelinci Pujon

Berdiri di atas tanah seluas 3 hektar, Taman Kelinci memiliki banyak spot cantik untuk diabadikan. Salah satunya adalah rumah Hobbit. Kamu pasti nggak asing lagi kan dengan nama tersebut? Ya, rumah makhluk dalam film Lord of The Rings itu kini bisa kamu kunjungi di Pujon. Nggak perlu lagi jauh-jauh ke Selandia Baru. Kalau kamu pandai bergaya dan mengambil angle, bunga-bunga di Taman Kelinci juga bisa membuat feed instagrammu semakin apik. Semua itu bisa kamu dapatkan cuma dengan membayar 10 ribu rupiah saja untuk tiket masuk. Sedikit tips, waktu yang pas untuk berkunjung ke Taman Kelinci adalah sore hari. Saat itu, banyak kelinci yang dikeluarkan dari kandang.

Merasakan Kesegaran Buah Strawberry

Waktu berkunjung ke sana jangan lewatkan wisata petik strawberry. Lokasinya berada di atas Taman Kelinci. Buah yang dipetik tentu saja bisa langsung kamu nikmati, tapi harus lolos timbangan dulu ya! Lokasi petik strawberry yang ada di ketinggian ini juga memiliki view yang keren.

wisata-petik-strawberry-taman-kelinci-pujon
Wisata petik strawberry Taman Kelinci, Pujon

Wisata petik strawberry ini mengikuti jam buka Taman Kelinci, yaitu pukul 7 pagi sampai 5 sore. Puas banget kan? Wisata Taman Kelinci dan petik strawberry ini letaknya agak masuk dari jalan raya. Untuk sementara, kamu harus bersabar karena jalanan menuju ke Taman Kelinci kurang nyaman. Ke depannya pengelola akan memperbaiki jalanan ini dan menambah wahana lainnya seperti Taman Antariksa.

Seneng banget deh kalau refreshing ke Taman Kelinci ini, kamu nggak cuma dapat foto-foto keren, tapi juga edukasi singkat tentang kelinci dan strawberry. Pesan saya, kalau main-main dengan kelinci yang halus ya. Sebisa mungkin jangan buat kelinci ketakutan, soalnya mereka ini binatang yang rentan stress.

 

SUDAH BACA YANG INI BELUM?

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *