Dari berbagi hingga ‘hahahihi’ inilah kami, Malang Citizen

Dari dulu saya hobi membaca. Jangan ditanya kenapa, karena saya tak tahu jawabnya. Hobi itu mengalir begitu saja. Enak rasanya punya sesuatu yang bermanfaat untuk mengisi kepala. Lama-lama hobi membaca tersebut memeram banyak ide dalam kepala. Overload, saya mulai mencurahkan ide-ide dalam kepala menjadi rangkaian kata-kata. Ya, menulis mulai menjadi hobi saya.

Ah, sudah ya pakai rimanya. Saya lelah kak. Bertahun-tahun saya hanya berani menulis di sebuah buku mungil. Apa saja saya tulis, entah itu dear diary, puisi, dan yang paling getol fiksi. Yang terakhir paling sering saya tulis dan akhirnya berani bikin blog yang isinya fiksi semua.

Kemudian setahun belakangan ini saya mulai bergelut dengan dunia content writer. Bagai pungguk merindukan bulan, hobi menulis saya semakin tersalurkan dan yang paling membuat saya gembira, menghasilkan. Dari situ saya semakin tertarik mendalami dunia tulis menulis dan blogging.

Tuhan memang maha jos! Saya dipertemukan dengan sebuah komunitas blogger berjuluk Malang Citizen. Sama seperti saya yang masih hijau dalam dunia perbloggingan, Malang Citizen juga memiliki usia yang masih ranum. Komunitas ini baru diresmikan pada tanggal 18 Desember 2016. Masih muda banget kan? Meskipun masih muda, komunitas ini berisi orang-orang jos di dunia blogging. Sayangnya waktu itu saya nggak bisa bergabung untuk potong tumpeng dan hahahihi sama anggotanya.

Wefie di Taman Kelinci

Namun, keabsahan saya pada acara launching Malang Citizen terbayar pada acara mbolang bersama beberapa waktu yang lalu. Kami rame-rame plesir (sekaligus kerja) ke tempat-tempat wisata di Batu. Tentu saja keseruan kami bisa sampeyan baca lewat tulisan-tulisan saya mengenai beberapa objek wisata di Batu.

Lalu kesannya? Wuih! Seneng nggak lumbrah! Anggota Malang Citizen ini orangnya seru-seru. Dari pertemuan perdana ini, saya bisa belajar banyak hal tentang blogging dan fotografi. Seru banget wes pokoknya! Saya jadi punya tambahan ilmu untuk mengembangkan hobi menulis. Siapa tahu dari sini bisa merambah ke dunia VLOG dan sebagainya dan sebagainya.

Malang Citizen ini juga punya grup di platform instant messenger Whats App lho. Kami saling berbagi ilmu mengenai dunia blogging lewat grup ini. Nggak cuma itu aja, guyon dan pacok-pacokan juga jadi aktivitas yang bikin grup ini meriah! Kedip sebentar aja notifnya udah ratusan. Ah, lebih!

Kalau sampeyan senggang, bolehlah mampir ke webnya malangcitizen.com. Terus kalau tertarik ingin juga saling belajar boleh lho. Terakhir, saya berdoa semoga Malang Citizen bisa berkembang dan semakin jos dalam menyajikan informasi untuk warga Malang.

SUDAH BACA YANG INI BELUM?

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *