Kamu yang masih muda perlu belajar dari Ji Eun Tak, Si Pengantin Goblin

Baiklah saya mengaku kalau lagi kecanduan Goblin *sigh*. Kamu pecinta drakor atau drama Korea, pasti tau kan drama satu ini? Beberapa bulan belakangan drama Goblin ramai diperbincangkan di media sosial. Kalau boleh jujur, memang sih ceritanya agak beda dari drama lainnya. Apa saya aja ya yang udah lama nggak nonton drama Korea?

Selain beda, rating Goblin yang tinggi pasti karena imbas dari aktornya yang ganteng abis kayak saya. Cewek mana sih yang nggak betah duduk di depan layar mantengin Gong Yoo dan Lee Dong Wook? Saya aja betah, eh? Tapi, kali ini saya nggak mau membahas mereka berdua. Apa kata dunia nanti kalo saya mbahas mereka? Saya nonton drakor aja udah diisin-isin sama istri, apalagi kalau pake bahas om-om ganteng itu. Ah!

Saya tertarik karakter Ji Eun Tak, pengantin Goblin yang diperankan sama Kim Go Eun. Karena itu, tulisan hari ini didedikasikan pada Eun Tak. Tsah! Terus ada apa Sama Ji Eun Tak? Kemarin setelah saya nonton Goblin, kok saya merasa ada sesuatu yang membuat saya nganu ya sama cewek ini. Nganu itu maksudnya kagum gitu loh, soalnya Eun Tak ini orangnya tegar menghadapi cobaan demi cobaan yang menghadang. Wah! Saya jadi belajar banyak hal dari cewek ini.

Ji Eun Tak is always happy

Ji Eun Tak

Cobaan beratnya adalah ketika Ji Eun Tak harus hidup sama bibi dan dua sepupunya. Sumpah! Macam sinetron Indonesia. Doski diperlakukan seperti pembantu di sana. Bangun pagi-pagi, masak, dibentak-bentak, bahkan kadang dianggap nggak ada. Aduh! Kalau saya digituin mah palingan udah mbales ya. Tapi yang ada, Ji Eun Tak ini malah tetap bertahan dan melalui semuanya dengan tabah selama 10 tahunan lah. Sembari menjalani segala macam rintangan tersebut, doski nggak lupa untuk selalu ceria dan happy-happy. Ya, keceriaan Ji Eun Tak itu semoga menular ke kita semua ya. Di tengah dunia yang penuh problematika ini, kita jangan sampai lupa bahagia.

Terus berusaha dan jangan pernah menyerah

Nah, ini buat kamu-kamu yang masih duduk di bangku SMA atau kuliah. Coba ingat-ingat lagi bagi yang sudah nonton Goblin, kegiatan apa yang sering dilakukan sama Ji Eun Tak? Yo banyak mas! Haha. Salah satunya adalah belajar. Di drakor ini banyak banget adegan Eun Tak lagi belajar, karena ia lagi mau masuk perguruan tinggi. Memang sih si Eun Tak ini juga karakternya diplot sebagai anak yang rajin belajar. Nggak ada salahnya lho itu ditiru, daripada kebut-kebutan di jalanan to?

Ji Eun Tak lulus ujian

Selain terus berusaha keras dengan rajin belajar buat masuk perguruan tinggi, si Eun Tak ini orangnya juga nggak gampang menyerah lho. Dia konsisten mengejar keinginannya. Misalnya saat minta uang 5 juta won ke Goblin. Coba itung, berapa kali dia ngebahas hal itu? Karena kegigihannya, uang 5 juta won itu berhasil didapatkannya. Yah, meskipun dalam bentuk biaya kuliah sih. Tapi tetep, moral of the story-nya, kamu nggak boleh menyerah mengejar keinginan.

Senang membantu siapa saja

Ji Eun Tak dan hantu

Di sekolah Ji Eun Tak boleh nggak punya teman, tapi namanya udah tenar di dunia lain. Ya, predikat yang disandangnya sebagai pengantin Goblin membuatnya terkenal di dunia gaib. Para hantu seneng dekat-dekat dengannya. Eun Tak sendiri juga punya kelebihan bisa melihat hantu, jadi mereka bisa berkomunikasi dengannya kapan saja. Karena kelebihannya tersebut, nggak jarang hantu-hantu ini minta bantuan sama Eun Tak. Lalu apa yang dilakukannya? Ji Eun Tak dengan senang hati membantu mereka. Sifat ini sering bikin Ji Eun Tak dalam bahaya, tapi doski tetep aja membantu para hantu ini agar arwahnya bisa beritirahat dengan damai. Ya, sebagai makhluk sosial kita perlu nih mengadaptasi sifat Eun Tak yang satu ini. Yuk, sering-sering membantu siapa saja. Catet: SIAPA SAJA. Tapi kalau hantu? Aduh!

Begitulah kiranya ngeciwis hari ini. Kalo kamu sendiri, punya nggak tokoh inspiratif? Atau mau nambahin lagi sikap baik Eun Tak yang bisa kita tiru?

SUDAH BACA YANG INI BELUM?

8 Comments

  1. Hidup ji euntak…. Dari film goblin kita juga belajar untuk kehidupan selanjutnya, kalau baik ntr baik juga ga ada penyesalan tp kl jahat ya siap2 aja kena hukuman..

  2. Aih aih, keren ah tulisan Oppa… aku kepikiran aja tapi gak mikir bisa jadi tulisan gitu. Btw anyway busway, Gong Yo gak cakep kok, cuman dia karismatik ajah. Cakepan Song Jung Ki, #menurutkusiih

  3. Aku awalnya ga ngeh ketika banyak orang nyebut-nyebut Goblin di sosmed, kirain tokoh Goblin di Spiderman. Trus aku kapan hari liat IG-nya Raditya Dika yang upload foto niruin pose-pose Goblin, baru deh aku ngerti Goblin ini DraKor.
    Kalo tokoh fave-ku tuh banyak, salah satunya Elektra di Supernova Petir. Kapan-kapan deh aku tulis 😛

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *