Menikmati minuman segar di Kendi Indonesian Bistro Malang

Kalau kamu bekunjung ke Malang nggak perlu khawatir soal tempat nongkrong. Jalan dikit aja, kamu pasti nemu tempat nongkrong yang asik. Yup! Selain mendapat predikat sebagai Kota Bunga, saya rasa Malang juga layak mendapat predikat sebagai Kota Café. Hehe.

Beragam konsep café ada di Malang. Mulai dari street café, café outdoor, rooftop dan bistro. Nah, yang terakhir disebut ini baru bermunculan di Malang. Saya punya satu rekomendasi café berkonsep bistro yang bisa kamu kunjungi. Namanya adalah Kendi Indonesian Bistro Malang.

Kendi Indonesian Bistro Malang berlokasi di Jalan Ciliwung No. 48 Kav. 1 Malang. Di sini kamu bisa memilih menu sesuai dengan selera, mau nyicipi menu tradisional atau modern bisa! Kendi Indonesian Bistro Malang emang sengaja menyediakan menu tradisional dan modern untuk menggoyang lidah konsumennya.

Saya sendiri nggak mau ketinggalan dong nongki-nongki syantique di Kendi Indonesian Bistro Malang yang baru dibuka 30 Desember 2016 ini.  Saat nongkrong di Kendi Indonesian Bistro Malang saya mencoba beberapa beverage yang disediakan. Mau tau apa aja yang saya coba?

Hangatnya minuman tradisional Pokak

Minuman tradisional pokak

Musim hujan jaman sekarang udah nggak bisa diprediksi kapan berakhirnya. Kalau hujan udah mulai turun, cocoknya minum yang anget-anget. Pas nih! Di Kendi Indonesian Bistro Malang ada satu menu beverage tradisional yang patut kamu coba, namanya pokak.

Minuman tradisional ini terbuat dari beberapa macam rempah-rempah seperti jahe, kapulaga dimix dengan kayu manis, bunga lawang, daun pandan, seri, dan tentunya pokak. Rasanya? Hemmmm… Seger plus bisa menghangatkan badan. Pokak di Kendi Indonesian Bistro Malang ini bisa kamu dapatkan dengan harga 15 ribu rupiah.

Es Dawet yang manisnya pas

Es dawet

Es dawet adalah salah satu minuman favorit saya, tapi susah banget nyari es dawet yang manisnya nggak bikin eneg. Nah, salah satu es dawet yang nggak manis-manis banget ada di Kendi Indonesian Bistro Malang ini. Komposisi gulanya pas, jadi rasanya nggak eneg, tapi juga seger. Minum es dawet di Kendi Indonesian Bistro Malang Nggak cuma seger aja yang kamu dapat, tapi juga tape singkong dan nangka yang bikin rasa es dawetnya semakin enak di lidah. Dawetnya pun pakai dawet sagu, jadi semakin endes! 15 ribu rupiah buat es dawet ini worth it banget.

Menikmati segarnya es manohara dan es teler

Es manohara (belakang) dan es teler (depan)

Mungkin kamu sudah familiar dengan es teler. Es dengan komposisi buah-buahan ini emang nggak diragukan lagi bikin teler, jadi nggak perlu miras lagi deh buat teler, cukup pesen es teler di Kendi Indonesian Bistro Malang. Kamu udah bisa teler dengan kesegaran dan buahnya yang sampai tumpah-tumpah.

Kalau es teler yang buahnya bikin teler, lain lagi sama es manohara. Minum es ini dijamin telernya dobel! Udah bentuknya manis kayak artis, segernya juga nggak abis-abis. Keistimewaan es manohara ini ada pada kuahnya yang memakai sirup leci. Buah-buahannya juga hampir sama dengan es teler, yaitu nanas, semangka, leci, dan melon. Untuk es teler ada tambahan degan, alpukat, dan nangka. Cukup dengan 22 ribu 5 ratus rupiah saja kamu bisa teler, tapi tetap sehat. Hehe.

Segarnya si Pink Berry

Pink Berry

Pas di Kendi Indonesian Bistro Malang saya juga coba-coba minuman yang modern lho. Biar nggak kalah sama Syahrini atau Manohara. Hehe. Jadi, karena saya suka banget sama warna pink, maka muncullah Pink Berry. Kalau dirasa-rasa, minuman ini adalah campuran dari soda dan sirup strawberry plus potongan buah strawberry. Segarnya wes jangan ditanya. LUAR BIASA! Rasanya bakalan makin mantap kalau ditambah sedikit gula lagi. Untuk kesegarannya yang luar biasa, 30 ribu rupiah sepadan lah.

Selain beverage di atas, masih banyak lagi sebenarnya yang ditawarkan Kendi Indonesian Bistro Malang. Minuman tradisional seperti jahe, bandrek, ronde, beer pletok, dan jamu-jamu. Oh ya, buat yang suka minum bir, bisa juga lho ke Kendi Indonesian Bistro Malang. Di lantai 3 adalah beer house, jadi cocok banget buat nongkrong lama-lama.

SUDAH BACA YANG INI BELUM?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *