Ada pisang pakai semir, yuk melipir!

Musim hujan nggak kunjung reda ya. Padahal ini sudah bulan April, biasanya sih musim kemarau udah waktunya datang. Ngomong-ngomong soal hujan, dulu saya sering banget kehujanan pas pulang sekolah. Sebagai cowok tulen, saya malu lah kalau bawa-bawa payung waktu itu. Hehe.

Jadinya, saya dan kawan-kawan rela berbasah-basahan atau kalau lagi males hujan-hujanan kami mencari daun pisang untuk pengganti payung. Kebetulan sekolah saya dulu dekat dengan kebun yang banyak pohon pisangnya.

Pohon pisang memang banyak manfaatnya ya. Daunnya bisa dipakai untuk pengganti payung dan buahnya nikmat dimakan. Apalagi kalau diolah dengan bahan-bahan yang cocok. Wuoooh sip jadinya! Kayak kemarin, pas hujan deres saya berteduh di sebuah café unik bernama Gedhang Ganteng.

Ada pisang pakai semir di Gedhang Ganteng

Seperti namanya Gedhang Ganteng menyediakan menu dari berbagai macam olahan pisang. Salah satu menu favorit di sini adalah Gedhang Semiran. Seperti semir yang dioleskan pada sepatu, gedhang semiran juga dioles dengan ‘semir’ atau olesan yang beragam. Jadi, kamu bisa memilih pisang dengan ‘semir’ vanilla, green tea, strawberry, dan lain-lain. Itu untuk ‘semir’ yang regular, untuk premium kamu bisa pilih ovomaltine, oreo, vanilla cheese, dan lain-lain.

Gedhang semiran [source]
Karena Gedhang Ganteng ini menyasar para mahasiswa, jadi harganya sangat bersahabat. Gedhang semiran regular bisa kamu dapatkan dengan harga 10 ribu rupiah saja per 4 potong dan yang premium (8 potong) bisa kamu tebus dengan harga 14,5 ribu saja. Bisa nambah ice cream juga lho, nambah dikit, nggak sampai 5 ribu kok!

Menu baru yang nggak kalah ganteng

Sebagai café master menu pisang, Gedhang Ganteng juga nggak lupa untuk selalu berinovasi. Kalau kamu mengunjungi café ini sekarang, ada beberapa menu baru yang disediakan. Buat kamu pecinta kopi nih, Gedhang Ganteng sekarang punya menu kopi Vietnam Drip dan French Press.

Selain kopi, ada menu yang namanya parfait. Itu tuh, makanan kecil yang dihidangkan dalam gelas. Kalau di Gedhang Ganteng ada 5 parfait yang disediakan: Banana Strawberry, Banana Chocolate, Banana Mango, Banana Pudding, dan Banana Froster.

Kemarin saya nyicipi Banana Pudding dan Banana Froster. Banana Pudding terdiri dari pisang, strawberry, egg drop, dan ice cream. Kalau Banana Froster itu campuran antara ice cream, potongan pisang, dan caramel yang masih hangat.

Mie Suju Mozarella, Banana Chocomellow, dan Parfait Banana Pudding

Makanan ringan lain yang juga saya coba adalah Banana Chocomellow. Disajikan di cangkir dengan topping marshmellow, pas disendok dalamnya ada susu coklat pisang hangat dan cereal coklat. Ntab bat pokoknya sob! Cocok jadi temen nunggu hujan reda dan mellow-mellow-an.

Sedangkan buat kamu pecinta makanan yang ‘berat’ bisa coba rice bowl, chicken wings, chicken chop, dan mie suju mozzarella. Kemarin saya sempet nyobain mie suju mozzarella dan rasanya bener-bener bikin lidah kamu mahir joget kayak Siwon dan kawan-kawan. Haha.

Tempat yang cozy bikin betah nongki lama-lama

Selain makanannya yang enak, Gedhang Ganteng adalah tempat nongkrong yang cozy punya. Kamu pasti bakalan betah deh kalau nongkrong di The House of Banana ini. Gedhang Ganteng sering dipakai mahasiswa buat nongkrong-nongkrong dan rapat tipis-tipis. Waiter dan waitress-nya juga kebanyakan masih mahasiswa lho. Kali-kali aja nongkrong di Gedhang Ganteng bisa dapat jodoh. Hehe.

Interior Gedhang Ganteng [source]
Sudut-sudut di Gedhang Ganteng ini juga instagrammable banget. Buat kamu yang pengen jadi selebgram, cocok deh pokoknya main-main ke sini. IG feed kamu bakal punya isi yang fresh, kali-kali aja pengen coba gaya baru ben nggak cuma isi selfie-an mulu. Hehe.

Gedhang Ganteng

Jalan Mayjend Panjaitan 174 Betek, Malang

Open hour: 11:30-23:30 Minggu-Kamis; 11:00-23:00 Jumat-Sabtu

Price: 5K-20K

 

SUDAH BACA YANG INI BELUM?

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *