Yala, resto dan cafe a la Timur Tengah murah dan penuh kenangan

Kota Malang memiliki penduduk yang jumlahnya nggak sedikit. Kalau mau googling-googling sih pasti ketemu berapa kira-kira jumlah penduduk Malang. Monggo digoogling. Hehe. Dari ribuan jumlah penduduk tersebut, tentunya nggak cuma orang Jawa aja to yang menghuni kota Malang. Ada etnis-etnis lain yang juga mendiami wilayah Kota Malang yang terkenal akan kesejukannya ini.

Kalau kamu sempat liburan ke Malang, bakalan ngerti deh yang namanya Pecinan dan Embong Arab. Dari namanya saja udah ketahuan siapa penghuni wilayah ini. Nah, karena banyaknya etnis yang menghuni Kota Malang, kuliner di sini pun jadi beragam. Ada Chinese food dan makanan ala Timur Tengah gitu.

Yala Resto and cafe khas Timur Tengah

Lha kok kebetulan beberapa waktu yang lalu saya habis makan di sebuah resto yang khusus menyediakan masakan Timur Tengah, yaitu Yala Resto and Cafe. Letaknya emang nggak di Embong Arab, tapi di lingkungan mahasiswa dan perkantoran dekat Universitas Brawijaya. Tepatnya di Jl. M. T. Haryono 127 Ketawanggede. Pas masuk ke Yala, nuansa Timur Tengah berasa kental dengan adanya ornamen-ornamen khas yang dipajang di sana.

Kambing Oven

Nggak pakai lama, saya nyobain makanan yang ada di Yala Resto. Salah satu yang sempet saya cicipi adalah Kambing Oven. Biasanya saya nggak suka sama olahan kambing, tapi pas nyobain Kambing Oven di Yala Resto lidah cocok. Kambingnya nggak bau amis. Kambing Oven ini juga disertai sama sambel yang pedesnya mantap.

Makanan a la Timur Tengah berpadu dengan dessert manis penuh kenangan

Strawberry Kenangan

Buat kamu yang bener-bener nggak bisa makan kambing, bisa juga coba menu steak ayam. Untuk steak ayam yang berani saya rekomendasikan adalah Chicken Chizz, steak ayam dengan keju. Kejunya terasa, porsinya juga banyak pula. Untuk Kambing Oven dan Chicken Chizz ini kamu nggak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Kambing Oven hanya seharga 35K dan Chicken Chizz Cuma 19K doing

Acara makan lebih asyik lagi kalau ditambah ngobrol-ngobrol sambil menikmati dessert. Kemarin saya pesen dessert dengan nama unik, Strawberry Kenangan. Waduh! Makan dessert Strawberry Kenangan emang bikin terkenang-kenang rasanya. Campuran corn flakes, ice cream strawberry, dan strawberry-nya bikin nagih. Kalau balik ke sana lagi kayaknya bakalan pesen Strawberry Kenangan lagi deh.

Yala Resto and Café ini barusan dibuka pada tanggal 8 Maret kemarin. Meskipun ada embel-embel ‘café’ dalam namanya, Yala buka pagi banget, mulai jam 9:00 samai 23:30, tapi jam 23:00 sudah close order. Cocok banget buat kamu para mahasiswa yang mau nongkrong sampai malam di sini. Apalagi ada free wifi nya, tambah betah deh. Mau meeting juga bisa di ruangan khusus untuk 16 orang. No minimal order dan sewa ruangan meetingnya gretong alias gratis! Yuk let’s go!

SUDAH BACA YANG INI BELUM?

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *