Annabelle Creation, bikin hidup nggak tenang lewat bebunyian

Saya sebenarnya orang yang sangat penakut, tapi menaruh minat tinggi pada hal-hal yang berbau mistis. Karena itu, saya langsung ‘he eh’ pada ajakan teman untuk nonton Annabelle Creation.

Sudah bisa ditebak, apa yang terjadi pada saya di dalam bioskop. Makian & segala macam nama hewan di kebun binatang meluncur deras dari mulut saya yang biasanya berkata manis ini. Tak lupa, sebuah sweater untuk sesekali menutup mata ketika setan yang merasuki boneka Annabelle berulah.

Janice dan boneka Annabelle
Janice dan boneka Annabelle

Annabelle Creation menceritakan asal-usul bagaimana seonggok boneka bisa meneror banyak orang. Ceritanya dikemas apik, tapi sedikit membosankan di bagian awal. Saya sempat sebel sama penonton di sebelah, karena gak bisa tenang menghadapi kebosanan.

Setelah sekitar 45 sampai 50 menit, Annabelle mulai menebar terornya. Bukan, bukan dengan sering menampakkan diri seperti hantu-hantu lain, tapi lewat suara-suara Dolby Stereo 7.1. Menggema dan membahana. Awalnya hanya pada malam hari, tapi lama kelamaan muncul juga di siang bolong. Di tengah terik matahari pula! Duh Gusti! Setan varietas unggul rupanya si Annabelle ini.

Anak-anak yatim piatu di rumah Keluarga Mullin jadi sasaran empuk tingkah polah Annabelle. Dimulai dari Janice, yang notabene punya kekurangan fisik.

Alhamdulillah sebelah saya mulai tenang dan tegang menyaksikan muka Annabelle yang awalnya lucu berubah menjadi seram ketika berkata pada Janice, “Aku ingin jiwamu!”

Wajah Annabelle yang seram
Wajah Annabelle yang seram

Setelah Janice, bergantian Linda dkk yang ketiban apes digoda sama Annabelle. Hingga sampailah pada Suster Charlotte, yang pada akhirnya tak tahan dan menuntut penjelasan mengenai fenomena makhluk astral ini pada Bu Mullin.

Dari situlah sebab musabab boneka Annabelle mengganggu ketenteraman manusia di rumah Mullins terkuak. Untung sekali, perkaranya sangat klise, sehingga otak yang sudah terlanjur tegang ini tak perlu terbebani lagi.

Alhamdulillah, acara petak umpet Annabelle ini selesai. Beberapa gagal selamat, beberapa bisa melanjutkan hidup. Namun, tidak dengan para penonton. Jika kamu jeli menangkap easter egg yang disematkan di tengah-tengah film, maka kamu akan tahu teror apalagi yang selanjutnya terjadi dari franchise The Conjuring ini. Apalagi kalau kamu bertahan hingga post credit scene, dijamin hidupmu belum tenang.

SUDAH BACA YANG INI BELUM?

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *