4 Kegiatan mengasyikkan ini kalau dilakukan berlebihan jadinya nggak seru lagi

Ada sebuah kalimat yang sering digaung-gaungkan umat manusia sejagad raya, “Tuhan tak menyukai hal-hal yang berlebihan”. Yak! Kopi aja kalau kebanyakan gula jadinya kemanisan dan eneg. Ya nggak? Jadi nggak selera minumnya. Pun begitu dengan tingkah laku kita. Kalau berlebihan, pasti bikin muak sekitar. Ya to? Contohnya curhat. Bukannya bermaksud jelek-jelekin aktifitas ini, lha wong […]

Continue Reading

7 Penulis hebat yang membuat saya terinspirasi

Menulis adalah kegiatan yang gampang-gampang susah, ya to? Siapapun bisa menulis, wong sekarang nulis itu gampang. Tinggal mencet keyboard aja. Tambahan yang dibutuhkan adalah motivasi dan konsistensi. Kalau nggak konsisten, yawes deh. Nggak maju-maju. Metuwek kan? *hehe*. Seperti yang sudah saya sebutkan tadi, menulis butuh motivasi. Nah, motivasi ini bisa didapat dari luar atau dalam, tapi […]

Continue Reading

3 Hal ini bikin gonjang-ganjing hubungan pertemanan

Nobody is perfect. Tulisan kali ini mengandung sedikit curhat, jadi sebelum sampeyan muntah-muntah membaca curhatan saya, lebih baik segera buka tulisan lainnya aja. Baca cerita saya pas dolen ke Dancok Café juga boleh. Oke saya mulai. Dulu saya punya temen dekat. Pertemanan kami erat banget. Ke mana-mana selalu bersama, sampai-sampai para dosen mengira kami pacaran. […]

Continue Reading

5 Hal nggak asyik yang jangan sampai sampeyan posting di sosial media

Kiprah sosial media sudah nggak diragukan lagi, eksis! Siapa pun pasti punyak satu atau beberapa akun sosial media. Jarang banget nemu orang yang cuma eksis di satu platform sosial media aja, pasti ada pula benih yang ditabur di sana sini *lho*. Postingannya pun beragam, ada yang suka bikin foto-foto OOTD, check in sana-sini, kutipan-kutipan inspiratif, […]

Continue Reading

Kamu yang masih muda perlu belajar dari Ji Eun Tak, Si Pengantin Goblin

Baiklah saya mengaku kalau lagi kecanduan Goblin *sigh*. Kamu pecinta drakor atau drama Korea, pasti tau kan drama satu ini? Beberapa bulan belakangan drama Goblin ramai diperbincangkan di media sosial. Kalau boleh jujur, memang sih ceritanya agak beda dari drama lainnya. Apa saya aja ya yang udah lama nggak nonton drama Korea?

Continue Reading