Ada pisang pakai semir, yuk melipir!

Musim hujan nggak kunjung reda ya. Padahal ini sudah bulan April, biasanya sih musim kemarau udah waktunya datang. Ngomong-ngomong soal hujan, dulu saya sering banget kehujanan pas pulang sekolah. Sebagai cowok tulen, saya malu lah kalau bawa-bawa payung waktu itu. Hehe. Jadinya, saya dan kawan-kawan rela berbasah-basahan atau kalau lagi males hujan-hujanan kami mencari daun […]

Continue Reading

Gravitasi Seorang Perempuan Pribumi yang Menginspirasi

Alkisah seorang wanita hidup pada masa kolonial. Ia lahir pada tahun 1879. Lahir dalam lingkungan priyayi membuatnya beruntung karena bisa mendapatkan pendidikan yang tak didapat oleh wanita lainnya pada masa itu. Lewat kemewahan pendidikan ia memiliki pengetahuan yang luas dan menguasai Bahasa Belanda. Namun sayangnya, pada usia 12 tahun ia dipingit oleh ayahnya sendiri karena […]

Continue Reading

5 Hal nggak asyik yang jangan sampai sampeyan posting di sosial media

Kiprah sosial media sudah nggak diragukan lagi, eksis! Siapa pun pasti punyak satu atau beberapa akun sosial media. Jarang banget nemu orang yang cuma eksis di satu platform sosial media aja, pasti ada pula benih yang ditabur di sana sini *lho*. Postingannya pun beragam, ada yang suka bikin foto-foto OOTD, check in sana-sini, kutipan-kutipan inspiratif, […]

Continue Reading

Menikmati minuman segar di Kendi Indonesian Bistro Malang

Kalau kamu bekunjung ke Malang nggak perlu khawatir soal tempat nongkrong. Jalan dikit aja, kamu pasti nemu tempat nongkrong yang asik. Yup! Selain mendapat predikat sebagai Kota Bunga, saya rasa Malang juga layak mendapat predikat sebagai Kota Café. Hehe. Beragam konsep café ada di Malang. Mulai dari street café, café outdoor, rooftop dan bistro. Nah, […]

Continue Reading

Jakarta Undercover, menyibak dunia malam tanpa malu-malu

Setelah sekian lama akhirnya saya memberanikan diri nonton film karya anak negeri di layar lebar. Dan hati saya jatuh pada film Jakarta Undercover yang merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Moammar Emka. Entah kenapa, saya yang biasanya adem ayem ketika ada film Indonesia tayang di bioakop, kok tiba-tiba tergelitik ingin pergi nonton Jakarta Undercover. […]

Continue Reading

Silence, tentang kepercayaan dan arti simbol-simbolnya

Belakangan ini kepercayaan menjadi hal yang sangat sensitif. Yah, seperti kita lihat di media belakangan ini itu lho. Soal Si Anu yang lagi heboh. Ah, udah lah nggak perlu ikut-ikutan bahas Si Anu. Toh ia juga nun jauh di sana. Daripada bahas Si Anu, mending saya kasih sampeyan rekomendasi film yang berhubungan dengan kepercayaan. Dengan […]

Continue Reading

Kamu yang masih muda perlu belajar dari Ji Eun Tak, Si Pengantin Goblin

Baiklah saya mengaku kalau lagi kecanduan Goblin *sigh*. Kamu pecinta drakor atau drama Korea, pasti tau kan drama satu ini? Beberapa bulan belakangan drama Goblin ramai diperbincangkan di media sosial. Kalau boleh jujur, memang sih ceritanya agak beda dari drama lainnya. Apa saya aja ya yang udah lama nggak nonton drama Korea?

Continue Reading